boots jim joker, sepatu boots kulit, sepatu kulit, sepatu kulit casual

Jenis Bahan Sepatu Kulit yang Harus Kamu Ketahui

boots jim joker, sepatu boots kulit, sepatu kulit, sepatu kulit casual

Memilih sepatu kulit secara online seperti yang ada di website Jim Joker ini memang memudahkan kita dalam berbelanja. However, kadang kamu mulai bingung dengan istilah-istilah jenis kulit yang ada di dalam deskripsi produk sepatu kulit. Kamu pun mulai ragu apalagi tidak bisa menyentuh barangnya secara langsung. 

Kendala lain saat kamu ingin beli sepatu kulit di store, mungkin kamu bahkan tidak menemukan deskripsi apapun selain “kulit asli”. Padahal semua sepatu yang didisplay mengklaim sebagai kulit asli. Tenang, kamu gak sendirian. Itu mengapa kamu perlu mengetahui jenis bahan sepatu kulit agar tidak zonk mendapatkan kulit abal-abal saat berbelanja.

Saat kamu sudah mulai memperhatikan jenis-jenis sepatu kulit, maka kamu sudah selangkah lebih maju. Pilihan jenis kulit sepatu mampu menunjukkan selera kamu sebagai seorang gentleman. Kamu bisa memilih jenis sepatu kulit yang sesuai dengan karakteristik dan tampil maksimal dengan kualitas terbaik. Most important, kamu bisa memilih investasi terbaik untuk jangka panjang dengan memilih sepatu kulit asli yang lebih awet.

 

Jenis Kulit Suede

Suede adalah jenis kulit yang terbuat dari bagian bawah kulit binatang yang memiliki permukaan yang lembut dan memiliki tampilan napped finish atau hasil akhir yang halus. Suede berasal dari kulit domba, kulit kambing, kulit sapi, kulit rusa, kulit babi dan kulit binatang lainnya. Indeed, Jim Joker selalu menggunakan bahan kulit sapi terbaik untuk membuat bahan suede.

Suede berasal dari kata Prancis gants de Suede, yang berarti "sarung tangan dari Swedia". Awalnya, istilah tersebut mengacu pada jenis sarung tangan yang sangat lembut dan diimpor dari Swedia. Sekarang istilah Suede digunakan merujuk pada segala jenis bahan kulit asli yang lembut.

Kulit Suede didapatkan dengan membalik kulit bagian dalam yang paling dekat dengan daging serta membelah kulit bagian Top Grain sehingga menghasilkan kulit yang lembut di kedua sisi dan tampilan napped finish di bagian atas. Hasil akhir dari kulit ini adalah bahan yang lembut dan tipis namun lentur sehingga mudah dibentuk menjadi berbagai item fashion. Namun demikian Suede bersifat menyerap air karena bahannya yang tidak tebal dan beresiko merubah warna asli kulit.

Karena look nya yang unik dan terlihat flamboyan, Suede sangat cocok buat kamu para Gentleman yang ingin tampil formal namun terlihat fashionable dan casual. Suede sangat baik digunakan sehari hari di musim panas karena bahannya yang ringan dan lentur. Menggunakan Suede akan menunjukkan sisi gentleman yang memiliki citarasa fashion dengan persona yang lebih kalem namun berkelas.

Bahkan kamu bisa terlihat seperti pria yang memiliki karakter perhatian dan lembut. Karena memang bahan Suede mensyaratkan kita untuk melakukan perawatan khusus, seperti cara membersihkan yang perlu kehati-hatian agar tidak menggores bagian kulitnya serta menjaga dari perubahan warna yang disebabkan oleh air.

loafers, sepatu kulit, sepatu kulit casual, sepatu jim joker, sepatu kulit jim joker, sepatu kerja, sepatu kulit kerja

Pic: Dok. Jim Joker

Buat kamu pria dengan pesona kalem dan mewah, Jim Joker Skye 1CA bisa menjadi pilihan tepat. Bahan Suede yang lembut dan ringan dipadukan dengan sepatu dengan model sepatu moccasin yang ringan dan casual look sangat nyaman dan cocok digunakan sehari-hari. 

 

Jenis Kulit Nubuck

Kamu mencari jenis kulit dengan look casual seperti Suede namun dengan bahan yang lebih kokoh dan tebal? Nubuck jawabannya. Kulit ini sekilas hampir mirip dengan Suede namun memiliki daya tahan yang lebih tinggi. Hal ini karena Nubuck biasanya berasal dari bagian Grain dan bagian luar kulit yang memiliki tingkat kerapatan lebih tinggi.

Nubuck dihasilkan dari kulit kualitas terbaik Full Grain atau Top Grain dengan proses pengamplasan sehingga menghasilkan tampilan luar yang halus mirip Suede. Namun karena dia menggunakan lapisan kulit luar maka dia lebih kuat dan keras. Sedangkan Suede yang diambil dari kulit bagian dalam lebih lembut dan lentur. Itu mengapa Nubuck memiliki harga yang lebih mahal.

Kulit Nubuck lebih tebal dan memiliki kerapatan yang cukup baik sehingga dia lebih tahan terhadap air. Jika kulit ini terkena air, kita tinggal menunggunya hingga kering dan warna dari sepatu akan kembali normal. Namun kamu perlu menjaga Nubuck dari noda dari minyak dan lumpur. 

Nubuck biasanya mudah ditemui di sepatu dengan model boot dengan look yang kokoh. Sepatu jenis ini cocok bagi kamu para gentleman yang ingin terlihat lebih gagah. Sepatu ini pun sangat cocok digunakan untuk pada pria yang hidup di perkotaan karena daya tahannya yang kuat namun tetap bisa digunakan di segala keperluan seperti bekerja atau sekedar santai karena look sepatu yang casual dan semi formal.

sepatu jim joker, jim joker, sepatu kulit, sepatu kulit jim joker, boots, sepatu boots, sepatu boots kulit, boots jim joker
Pic: Dok. Jim Joker

Jim Joker adalah salah satu brand sepatu yang memiliki koleksi sepatu Nubuck terbaik dan memiliki banyak varian. Ada bocoran koleksi terbaru dari Jim Joker yaitu Jim Joker Army 1BA Coffee. Sepatu ini terlihat sangat gagah dengan model high-cut ankle boots. Warna dark brown semakin memperkuat karaktermu sebagai gentleman yang macho namun tetap casual. Stoknya sudah mulai menipis! Buruan cek di online shop Jim Joker.

 

Jenis Kulit Roughout

Jenis sepatu ini pada dasarnya sama dengan kulit bagian Full Grain yang dibalik sehingga menampilkan bagian dalam kulit yang berbulu tipis. Roughout tidak memisahkan bagian Grain dan Top Grain dari kulit serta tidak mengalami pengamplasan. Sehingga Roughout bisa dibilang lebih kuat dan tebal dibandingkan Suede. Walaupun sama-sama menggunakan bagian dalam kulit, Suede memisahkan bagian Top Grain dan menyisakan bagian dalam saja atau biasa disebut Split Leather.

Sepatu jenis Roughout cukup tahan terhadap air. Adapun cara membersihkan sepatu ini cukup mudah dibandingkan Suede dan Nubuck. Sepatu ini cukup kita sikat menggunakan brush premium ketika kotor. Seiring berjalan waktu Roughout juga akan menampilkan patina yang semakin menegaskan karakter macho bagi penggunanya.

Jenis sepatu Roughout memiliki karakter yang kokoh dan juga sering kita temui di jenis sepatu Work Boot. Dengan karakter kulit yang terlihat kokoh dan patina yang unik, sepatu ini cocok untuk kamu yang ingin terlihat dewasa dengan karakter yang kuat dan maskulin. Sepatu jenis ini juga masih cocok untuk digunakan secara casual sehari-hari.

 

Ciptakan Pengalaman!

Pernah dengar istilah selagi berenang minum air? Selagi kamu mengulik beberapa kualitas kulit dan jenis bahan sepatu kulit di atas, kamu bisa langsung tanya ke admin Jim Joker mengenai sepatu kulit incaranmu. Seiring kamu menggunakan sepatu kulit untuk daily basis maka akan semakin tertarik mengulik lebih dalam mengenai bahan kulit. Kamu juga bisa terus ikuti website Jim Joker untuk pembahasan sepatu kulit lainnya.

 

Sumber:

https://stridewise.com/suede-vs-roughout/ 

https://www.misiuacademy.com/types-of-shoe-leather-guide/

0 comments

Leave a comment

All blog comments are checked prior to publishing

Voir 2ZA

Regular Price
Rp 404.000,00
Sale Price
Rp 404.000,00
Regular Price
Rp 999.000,00
Unit Price
Translation missing: en.general.accessibility.unit_price_separator 
Shop Now

Hoya 2ZR

Regular Price
Rp 404.000,00
Sale Price
Rp 404.000,00
Regular Price
Rp 999.000,00
Unit Price
Translation missing: en.general.accessibility.unit_price_separator 
Shop this product