5 Tips Mudah Merawat Sandal Kulit Agar Awet Bertahun-tahun

5 Tips Mudah Merawat Sandal Kulit Agar Awet Bertahun-tahun

5 Tips Mudah Merawat Sandal Kulit Agar Awet Bertahun-tahun

Sandal kulit adalah item fashion bagi para gentleman, yang sangat cocok digunakan untuk keperluan casual. Selain karena praktis, sandal berbahan kulit mampu menambah kesan mewah dan berkelas. Dengan desainnya yang timeless, tentu gentleman ingin bisa menggunakan sandal kulit kesayangan dalam umur yang panjang.

Namun, merawat sandal kulit bisa menjadi sangat tricky, warna bahan kulit bisa memudar dan juga mengelupas jika kita salah penanganan. Hal ini karena kulit adalah material natural, sama halnya dengan kulit di tubuh kita. Dia memerlukan perawatan khusus agar tetap terlihat sempurna. 

Jangan khawatir, Jim Joker akan membagikan tips merawat sandal kulit agar awet hingga bertahun-tahun kedepan. Simak penjelasan berikut!

 

 

SANDAL KULIT, SANDAL RAMADAN, SANDAL LEBARA, JIM JOKER
(Dok. Jim Joker - VOIR 3ZA)

Jagalah Kebersihan Kaki dan Hindari Kondisi Lembab

Bagi gentleman, menjaga kebersihan adalah hal wajib. Tidak terkecuali saat mengenakan, sandal kulit. Pastikan kondisi kaki selalu kering dan bersih sebelum menggunakan sandal kulit. Gentleman juga harus menghindari kondisi yang lembab saat mengenakannya, karena bisa meninggalkan noda pada material kulit dan cepat bau.

 

Bersihkan Sandal Kulitmu Segera

Bersihkan sandal kulitmu segera, sesaat setelah terkena air ataupun kotoran seperti lumpur. Gentleman bisa menggunakan kain kaos untuk mengelap permukaan kulit secara perlahan. Gunakan juga brush untuk menyikat bagian yang terkena kotoran. Pastikan menggunakan brush yang lembut untuk material kulit, seperti brush dari bulu kuda.

Jika sandal kulitmu kondisinya cukup basah, maka kamu perlu menunggu hingga kondisinya kering sebelum dibersihkan. Namun, hindari menjemur sandal kulit pada sinar matahari secara langsung atau menggunakan pemanas lainnya. Hal tersebut membuat material kulit mudah kering dan mengelupas. 

 

Simpan Sandal Kulit di Tempat Kering

Seperti yang kita tahu, kondisi lembab bisa membuat umur penggunaan sandal kulit kita semakin pendek. Maka pastikan gentleman menaruh sandal kulit pada tempat yang kering, seperti rak sepatu atau kardus sandal kulitmu. Pastikan sebelum disimpan, sandal kulitmu dalam kondisi kering dan bersih serta jauh dari potensi terkena cipratan air atau ruangan yang lembab.

SANDAL KULIT, JIM JOKER, SANDAL RAMADAN, SANDAL LEBARAN

(Dok. Jim Joker - HOYA 2ZR)

 

Bagi gentleman yang suka menggunakan sandal kulit untuk aktivitas ibadah, seperti ke masjid. Terkadang suka menyimpan sandal menggunakan kantong plastik. Padahal hal tersebut bisa membuat udara yang lembab semakin terperangkap di dalam, dan menyebabkan sandal kulit kita mudah bau dan memudar warnanya. Sebaiknya, simpan sandal kulitmu di dalam paper bag sehingga tetap dalam kondisi kering.

 

Terakhir, gunakan silica gel saat menyimpan sandal kulit kesayanganmu di dalam box. Silica gel mampu menyerap kelembaban udara sekitar tempat penyimpanan. Hal ini sangat membantu sandal kulitmu tetap dalam kondisi kering dan terhindar dari jamur serta bakteri penyebab bau.

 

Gunakan Kondisioner untuk Merawat Sandal Kulit

Sama halnya dengan kulit di tubuh kita, material pada sandal kulit juga perlu dirawat agar selalu tampak sempurna. Gentleman bisa mengaplikasikan kondisioner khusus bahan kulit secara berkala. Oleh kondisioner kulit tersebut saat sandal kulit sudah bersih dan kering. Setelah itu tunggu 10-20 menit sampai kondisioner kulit bekerja secara maksimal. Setelah kering, gentleman bisa melakukan pemolesan menggunakan semir yang senada dengan warna sandal kulit kesayanganmu tersebut.

 

Final Tips, Get More Leather Sandals!

Pernah dengar bahwa kulit butuh waktu istirahat agar tetap terlihat sempurna? Hal tersebut berlaku juga untuk sandal kulit. Gentleman masih bisa menggunakan sandal kulit untuk menunjang outfit casual mu setiap hari secara bergantian. Selagi memberikan waktu istirahat untuk sandal kulit yang sedang dalam proses pembersihan. 

 

Itu dia, tips merawat sandal kulit agar tetap awet! Gentleman bisa menambah koleksi sandal kulit untuk menunjang kebutuhan fashion harian dengan mengecek langsung website Jim Joker. Koleksi sandal terbaru edisi spesial Ramadan dari Jim Joker, siap menemani outfit casual mu sehari-hari dengan tetap terlihat stylish.

0 comments

Leave a comment

All blog comments are checked prior to publishing

Voir 2ZA

Regular Price
Rp 404.000,00
Sale Price
Rp 404.000,00
Regular Price
Rp 999.000,00
Unit Price
Translation missing: en.general.accessibility.unit_price_separator 
Shop Now

Hoya 2ZR

Regular Price
Rp 404.000,00
Sale Price
Rp 404.000,00
Regular Price
Rp 999.000,00
Unit Price
Translation missing: en.general.accessibility.unit_price_separator 
Shop this product