gentleman, pria, lelaki, pria sejati, jim joker gentleman, professional, jim joker professional, sepatu formal, sepatu pantofel, oxford shoes, sepatu oxford

5 Cara Menjadi Gentleman yang Sejati

gentleman, pria, lelaki, pria sejati, jim joker gentleman, professional, jim joker professional, sepatu formal, sepatu pantofel, oxford shoes, sepatu oxford

Seorang gentleman tidak hanya menjadi idaman bagi para wanita, namun juga disegani dan dihormati oleh pria lain. That's why, banyak pria yang ingin menempa dirinya menjadi seorang gentleman sejati. Tidak hanya perkara digilai para wanita, tapi karena ingin memiliki karakter yang matang dan hidup yang lebih berkualitas. Berikut beberapa karakter yang harus dimiliki serta tips agar bisa menjadi gentleman sejati ala Jim Joker.

 

Karakter yang Dimiliki Seorang Gentleman Sejati

 

Pria Sejati selalu Respect pada Diri Sendiri dan Orang lain

Gentleman sendiri dalam Cambridge Dictionary diartikan sebagai pria yang sopan dan berperilaku baik terhadap orang lain. Jangan heran bila seorang gentleman selalu memperhatikan caranya berbicara dan bersikap, sebab melalui gerak gerik itulah, seorang gentleman menunjukkan bentuk menghargai dan menghormati sesama. Bagi gentleman, respect to others adalah karakter yang utama. 

Tidak hanya pada orang lain, gentleman juga harus memiliki respect yang tinggi terhadap diri sendiri. Ia mampu melihat value yang ada dalam dirinya dan menghargai penampilan dan fisik serta kelebihan lain yang telah dianugerahkan kepadanya. Itu mengapa seorang gentleman harus merawat tubuh dan penampilannya, di samping untuk asupan isi kepalanya.

 

Pria Sejati selalu Bertanggung Jawab

Terkadang gentleman tidak selalu dikaitkan dengan karakter yang gagah dan kuat secara penampilan luar belaka. Despite this, ada hal yang lebih penting, yakni seorang pria yang berani menanggung apapun keputusan yang telah dipilih. Selain itu seorang pria gentle memiliki kemauan untuk bergerak dan melakukan sesuatu atas apa yang telah menjadi tanggung jawab dia. Surely, dia tidak mau berpangku tangan dan bisa diandalkan.

Well, wanita mana yang tidak mau dengan pria yang bisa diandalkan?

 

Pria Sejati Berani Komitmen

Pernahkah kita mendengar kata bijak, “seorang pria yang dipegang adalah perkataannya”.

Komitmen terhadap apa yang diucapkan dan dijanjikan  termasuk karakter yang dimiliki seorang gentleman. Dia mengerti bahwa komitmen adalah bagian dari respect terhadap orang lain yang juga telah percaya pada dirinya. Memegang komitmen juga menandakan seorang pria mengerti value yang dimiliki oleh dirinya sehingga tidak akan merusak reputasinya hanya karena tidak bisa dipercaya.

 

Pria Sejati selalu Belajar dan Berkembang

Mau terus belajar adalah karakter dan mental yang harus dimiliki seorang gentleman. Pria akan terlihat atraktif di mata wanita karena kecakapannya dalam menyelesaikan masalah dan mampu memilih topik pembicaraan yang sesuai konteks. Dengan menjadi pria yang selalu ingin belajar dan berkembang, membuat seorang gentleman mudah menerima opportunity dan menciptakan hidup yang lebih berkualitas. 

However, perlu diingat, kita tidak harus berusaha mengerti segala hal dan merasa jadi yang paling benar, justru perilaku demikian nampak menyebalkan, karena terkesan tidak bisa menghargai pendapat orang lain. Hal tersebut berbeda dengan karakter mau belajar, di mana seorang gentleman akan dengan humble dan senang hati mengatakan tidak tahu pada hal yang tidak dimengerti, namun memiliki kemauan dan keterbukaan untuk belajar dari semua orang dan menghargai pendapat dari orang lain.

 

Tips Berperilaku Layaknya Gentleman Ala Jim Joker

 

gentleman, pria, lelaki, pria sejati, jim joker gentleman, professional, jim joker professional, sepatu formal, sepatu pantofel, oxford shoes, sepatu oxford

(Sumber: Jim Joker | Formal Shoes Collection)

 

Tentukan Penampilan dan Outfit Terbaik

Menentukan penampilan dan outfit terbaik adalah hal paling penting untuk menjadi seorang gentleman. Seperti sebuah pepatah  “Clothes make people”, karakter seseorang akan tercermin dari cara mereka berpenampilan. Seorang gentleman mampu menentukan penampilan terbaiknya sesuai dengan persona yang yang otentik dari dalam diri sendiri. Menjaga dan memberikan yang terbaik pada penampilan merupakan bagian dari gentleman untuk menghargai dirinya sendiri.

Gentleman juga bisa mix and match outfit sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. Mengenakan outfit yang ‘pantas’ adalah bentuk gentleman dalam menghargai dirinya sendiri dengan penampilan yang terbaik dan tetap nyaman sesuai karakter serta bagian dari respect terhadap lingkungan sekitarnya.

 

Berkata Sopan dan Belajar Berterimakasih

Jika kalian ingin menjadi gentleman dalam waktu singkat, mulailah dari memilih bahasa yang sesuai dengan situasi dan kondisi serta tetap sopan. Hal sederhana yang bisa kita coba adalah belajar mengucapkan terimakasih kepada setiap bantuan sekecil apapun. Mengucapkan terimakasih sering disepelekan, padahal hal tersebut menunjukkan tingkat respect kita kepada orang lain, lebih-lebih kepada yang telah membantu kita. Ucapkanlah terimakasih untuk menghargai bantuan orang lain, without a doubt orang lain pun akan respect dan kita akan terlihat lebih gentleman.

 

Menghormati Orang Lain

Seorang gentleman memiliki karakter yang matang dan bisa menghargai orang lain. Kamu bisa mulai dengan belajar menghormati pendapat orang lain. Gentleman mengerti bahwa orang lain memiliki cara berpikir yang tidak harus sama dengan dirinya. Indeed, gentleman should respect other opinion even though it completely different with his values.

Menghargai orang lain juga bisa kamu lakukan dengan menjaga kepercayaan yang telah diberikan. Gentleman akan komitmen menyelesaikan tugasnya sebagai bagian dari menghargai kepercayaan yang diberikan oleh orang lain.

 

Tepat Waktu

Tepat waktu terlihat sederhana apalagi di negara kita yang sudah lumrah dengan istilah “jam karet”. That's why tepat waktu menjadi syarat bagi kamu yang ingin menjadi seorang gentleman. Sederhananya menghargai waktu adalah bagian dari karakter gentleman repectful baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Belajar menghargai waktu menandakan karakter seorang pria yang matang dan bertanggung jawab.

gentleman, pria, lelaki, pria sejati, jim joker gentleman, professional, jim joker professional, sepatu formal, sepatu pantofel, oxford shoes, sepatu oxford

(Sumber: Jim Joker | Formal Shoes Collection)

 

Take the First Step!

Tips terakhir adalah mulai aja dulu! 

Kalian bisa terlihat seperti seorang gentleman mulai dari mencoba mendefinisikan penampilan terbaik yang sesuai karakter. Koleksi sepatu kulit dari Jim Joker akan dengan sangat mudah mengupgrade penampilan kalian terlihat seperti seorang gentleman sejati. Varian sepatu di Jim Joker yang terdiri dari berbagai model mulai dari casual hingga formal bisa menjadi pasangan outfit kalian sehari-hari dan yang paling penting terlihat seperti pria yang matang dan gentle.

Buat kamu yang ingin belajar menjadi gentlemen, simak terus website Jim Joker untuk tips berikutnya.

 

Reference:

https://dictionary.cambridge.org/dictionary/english/gentleman

https://www.bewooden.com/blog/inspiration/gentleman-rules-A/

https://www.lifehack.org/articles/communication/how-gentleman-12-timeless-tips.html 

0 comments

Leave a comment

All blog comments are checked prior to publishing

Voir 2ZA

Regular Price
Rp 414.000,00
Sale Price
Rp 414.000,00
Regular Price
Rp 999.000,00
Unit Price
Translation missing: en.general.accessibility.unit_price_separator 
Shop Now

Hoya 2ZR

Regular Price
Rp 414.000,00
Sale Price
Rp 414.000,00
Regular Price
Rp 999.000,00
Unit Price
Translation missing: en.general.accessibility.unit_price_separator 
Shop this product